Fungsi dan cara setting airmax ubiquiti

Fungsi dan cara setting airmax ubiquiti– Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui Cara setting nanostation m2 sebagai access point dan juga sebagai client atau station. Mungkin bagi anda yang telah membaca artikel tersebut fitur AirMax ini di nonaktifkan. Adapun alasan fitur ini dinonaktifkan dapat anda baca pada pembahasan yang masih terkait pada artikel ini. oOeh sebab itu, mari kita pahami Fungsi Fitur AirMax Ubiquiti berikut ini.

Fungsi Fitur AirMax Ubiquiti

Fitur AirMax pada perangkat ubiquiti merupakan software yang terdapat di dalam perangkat ubiquiti yang bisa di setting melalui komputer atau laptop. Fitur AirMax ini hanya terdapat pada ubiquiti yang berfungsi sebagai penambah daya pancar ubiquiti. Jika fitur ini diaktifkan pada Mode acsesspoint, maka pada mode untuk client atau station ini juga harus diaktifkan. Jika tidak, maka Transfer Rate datanya tidak akan berjalan atau tidak dapat saling berkomunikasi.

Baca juga : pengertian dan cara kerja Ubiquiti nanostation

Sebagai contoh, misalnya kita mempunyai perangkat ubiquiti Rocket M5 yang mana akan digunakan sebagai Acsess Point, lalu perangkat Mikrotik RB850 yang akan digunakan sebagai Client. Agar kedua perangkat tersebut dapat Saling berkomunakasi dengan baik, maka Rocket atau product Ubiquity Airmax nya harus di non Active-kan. Hal ini karena product lain seperti contoh RB850 tidak memiliki fitur AirMAx ini. Selain itu dari kedua perangkat tersebut juga tidak memiki Frekuensi yang sama. Begitu juga Sebaliknya Jika RB850 digunakan sebagai Acsess Point dan Ubnt Rocket M5 akan digunakan sebagai Station, maka perangkat Rocket M5 tersebut juga harus dinon Active kan.

Cara setting AirMax Ubiquiti

Pada dasarnya fitur AirMax ini dapat di aktifkan ke sesama Product Ubnt yang direkomendasikan. namun kita juga dapat mengkoneksikan pada produk yang berbeda asalkan memiliki frekuensi yang sama. Jadi, semua Wireless Acsesspoint dapat kita koneksikan satu sama lain asalkan keluaran frekuensi dalam konfigurasinya harus kita samakan. Adapun cara setting airmax ubiquiti langkahnya cukup mudah yaitu :

  • Masuk ke menu “AirMax”, posisinya disebelah kiri menu MAIN
  • Lalu pada airMAX priority ubah menjadi “High”.
  • Setelah itu pada bagian ”airView Port” kita isikan sesuai dengan access point yang kita sambungkan
  • Terakhir klik ”Change” lalu klik ”Apply”
cara setting airmax ubiquiti

Begitulah pembahasan mengenai Fungsi dan cara setting airmax ubiquiti. Semoga bermanfaat …

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top