Istilah komputer dari huruf D

Pengetahuan tentang istilah-istilah komputer merupakan modal dasar yang harus dikuasai. Berikut ini merupakan merupakan sekumpulan istilah atau kamus komputer berdasarkan abjad dari huruf D .

Istilah Komputer dari Huruf D

Istilah Komputer dari Huruf D

  1. D/A Converter : Alat yang mengubah informasi digital ke dalam bentuk analog.
  2. DAC : DAC (Digital to Analog Convertion) adalah perangkat atau rangkaian elektronika yang berfungsi untuk mengubah suatu isyarat digital (kode-kode biner) menjadi isyarat analog (tegangan analog) sesuai harga dari isyarat digital tersebut. DAC (digital to Analog Convertion) dapat dibangun menggunakan penguat penjumlah inverting dari sebuah operasional amplifier (Op-Amp) yang diberikan sinyal input berupa data logika digital (0 dan 1).
  3. DARPA : (Defense Advanced Research Project Agency) Badan pemerintah Amerika Serikat di bawah departemen pertahanan yang mengembangkan DARPAnet. cikal bakal jaringan Internet.
  4. DAW : DAW (Digital Audio Workstation) adalah sebuah sistem rekaman berbasis computer yang di rancang untuk menggantikan studio rekaman tradisional. DAW memiliki segala kemampuan dari studio rekaman tradisional seperti multi track recording dan playback, juga penggunaan berbagai macam fx untuk mixing seperti compressor, reverb, dan EQ.
  5. DBLSPACE : Teknik memperluas ruangan hard disk yang mulai dikenalkan pada MS-DOS versi 6. dan versi-versi di atasnya.
  6. DBMS : Singkatan dari Data Base Management System atau sistem manajemen asas data. Adalah sebuah lapisan peringkat lunak di antara asas data fisik dan pengguna. DBMS mengatur seluruh permintaan untuk tindakan asas data (seperti pembaruan) dari pengguna.
  7. DBMS : Software yang digunakan untuk mengelola dan memanggil query database.
  8. DCCU : (Data Communication Controller Unit) Unit yang mengendalikan hubungan antar peralatan komunikasi data. Biasanya merupakan bagian terpadu dalam suatu sistem komunikasi data.
  9. DCE : (Distributed Computing Environment) Teknologi buatan Open Software Foundation untuk mendukung penyebaran penggunaan komputer.
  10. DCIM : DCIM merupakan singkatan dari �Digital Camera Images� yakni folder yang menampung semua hasil foto dari sebuh kamera.
  11. DCTE : (Data Circuit Terminating Equipment) Peralatan yang melakukan konversi dan pengkodean sinyal dan menghubungkan DTE pada sebuah jaringan.
  12. DDBMS : (Distributed DataBase Management System) Program pengelolaan database yang mampu melakukan pengaksesan pada beberapa database sekaligus.
  13. DDL (Data Description Language) : Bahasa pemrograman yang dapat dipakai untuk menentukan tingkatan database.
  14. DDL : DDL – Data Definition Language merupakan kumpulan perintah SQL yang digunakan untuk membuat, mengubah dan menghapus struktur dan definisi metadata dari objek-objek database.
  15. DDN (Defense Data Network) : Jaringan kerja global yang disusun oleh MILNET. ARPANET. dan sejumlah komunikasi protokol. DDN dipakai Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk berhubungan dengan instalasi-instalasi militer.

Lanjut istilah komputer dari huruf D Halaman 2

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top