Istilah komputer dari huruf J

Berikut ini merupakan istilah komputer dari huruf J, Namun seiring perkembangan dunia teknologi saat ini, maka data ada masih bersifat statis. Maka dari itu saya akan berusaha menambah kosa kata yang ada dalam website ini

Istilah Komputer Dari Huruf J

Istilah Komputer Dari Huruf J

  1. J2EE (Java 2 Enterprise Edition) : Paket pemrograman Java untuk aplikasi berbasis server, seperti Web Server.
  2. J2ME (Java 2 Micro Edition) : Paket pemrograman Java untuk aplikasi pada perangkat mobile, seperti handphone.
  3. J2SE (Java 2 Standard Edition) : Paket pemograman Java untuk aplikasi berbasis desktop.
  4. JDBC (Java DataBase Connectivity) : Aplikasi program penghubung Java dengan Database, memungkinkan Java untuk menggunakan bahasa SQL dan berinteraksi dengan jenis database lain.
  5. JDK : Semacam peralatan (kit) yang digunakan untuk development Java. Joomla !
  6. JEDEC : (Joint Electronic Device Engineering Council) Badan internasional yang menentukan standar IC (Integrated Circuit).
  7. JFS : Journal File System atau JFS adalah 64-bit file system journal yang dibuat oleh IBM
  8. JPEG : (Joint Photographic Expert Group) Format file yang memuat data berupa gambar. Gambar JPEG terkompresi secara lossy. sehingga kualitas gambar diturunkan untuk mendapatkan ukuran file yang kecil. Walaupun demikian perbedaan kualitas tersebut tidak akan dapat terlihat untuk gambar-gambar tertentu. JPEG biasanya digunakan untuk gambar-gambar yang tidak jelas batas warnanya. seperti foto. lukisan. dll.
  9. JPG : Ekstensi untuk tipe file dengan format JPEG (Joint Photographic Experts Group).
  10. JRE : Sebuah aplikasi yang memungkinkan sebuah program Java dapat berjalan di mesin Anda. JRE ini mengeksekusi binary –binary dari class –class dan mengirimnya ke JVM untuk diproses lagi ke prosesor.
  11. JSON : JSON (JavaScript Object Notation) adalah format pertukaran data yang ringan, mudah dibaca dan ditulis oleh manusia, serta mudah diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer. Format ini dibuat berdasarkan bagian dari Bahasa Pemprograman JavaScript, Standar ECMA-262 Edisi ke-3 – Desember 1999.
  12. JSON : Merupakan script yang digunakan untuk menyimpan dan pertukaran informasi teks, sama seperti XML. JSON adalah subset dari sintaks Javascript.
  13. JSP (Java Server Page) : Bahasa pemrograman Web server yang dikembangkan oleh Sun Microsystem, JSP bisa ditemukan pada paket pemrograman Java Enterprise Edition.
  14. JVM : Merupakan softwareyang bertanggung jawab untuk mengeksekusi program Java menjadi bahasa mesin untuk diproses oleh prosesor.
  15. Jack : Konektor yang dirancang khusus untuk menerima stopkontak. Biasanya jack dihubungkan ke rangkaian untuk membuat hubungan audio-video.

Lanjut istilah komputer dari huruf J Halaman 2

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top