Istilah komputer dari huruf P

Istilah komputer huruf P (2)

  1. PMU : PMU (Power Management Unit) adalah Mikrokontroler, atau sirkuit terpadu, yang mengontrol fungsi daya komputer Macintosh. Meskipun tidak besar komponen, PMU berisi beberapa bagian, termasuk memori, perangkat lunak, firmware, dan CPU sendiri.
  2. PNG : PNG singkatan dari Portable Network Graphics, adalah Format image bitmap yang menggunakan lossless data compression. PNG adalah format image yang tidak memiliki lisensi paten, diciptakan untuk menggantikan GIF. Karenanya, secara informal, PNG juga memiliki kepanjangan rekursif, yakni PNG�s Not GIF. PNG mendukung image 24-bit RGB dan greyscale. PNG didesain sebagai format gambar yang ada di Internet, bukan untuk keperluan grafis profesional, dan oleh karena itu, PNG tidak mendukung mode warna lain seperti CMYK.
  3. POP (Point op Presence) : Menunjukkan keberadaan nomor akses lokal di jaringan data umum.
  4. POP (Post Office Protocol ) : Protokol standar yang digunakan untuk mengambil atau membaca email dari sebuah server. protokol POP yang terakhir dan paling populer digunakan adalah POP3. protokol lain yang juga sering digunakan adalah IMAP. Adapun untuk mengirim email ke sebuah server digunakan protokol SMTP. 
  5. POP3 : Layanan mail pada Linux. Port
  6. POSIX : Sebuah standar yang dicetuskan oleh IEEE, yang mendefinisikan sekumpulan layanan dalam sistem operasi. Program -program yang mendukung standar POSIX dapat secara mudah di-port dari satusistem ke sistem lainnya.
  7. POST : Post adalah test di lakukan oleh BIOS untuk Mengecek fungsi-fungsi komponen pendukung system komputer.
  8. POST : Test yang dilakukan oleh PC untuk mengecek fungsi-fungsi komponen pendukung PC apakah bekerja dengan baik.
  9. POTS (Plain Old Telephone Service) : Satu-satunya nama yang dikenal di seluruh dunia untuk jasa telepon analog biasa.
  10. PPC : Bayar per klik (bahasa Inggris:Pay per click) adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet yang berarti pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. Pada umumnya program-program PPC (Pay Per Click) mengisyaratkan blog atau situs web dengan menggunakan bahasa Inggris. Ada banyak program-program PPC di Indonesia.
  11. PPI : Pixel per Inch atau ppi adalah satuan banyaknya pixel dalam inci.
  12. PPI : Satuan kepadatan suatu piksel pada layar LCD dalam 1 inchi. Semakin tinggi angka ppi semakin halus gambar yang ditampilkan pada layar.
  13. PPL : Pay Per Lead. PPL mirip CPL, tetapi mengukur biaya per memimpin dari perspektif pengiklan.
  14. PPM : PPM adalah satuan yang digunakan oleh mayoritas produsen printer untuk menunjukkan kecepatan cetak sebuah printer. PPM merupakan singkatan dari Page per Minute, artinya jumlah lembar yang bisa dihasilkan oleh sebuah printer dalam waktu satu menit.
  15. PPP : Merupakan model koneksi yang menjadikan sebuah komputer menjadi bagian dari sebuah jaringan internet.
  16. PPP : Point-to-Point Protocol (PPP) adalah data link protokol yang umum digunakan dalam membangun hubungan langsung antara dua node jaringan. Hal ini dapat menyediakan koneksi otentikasi, transmisi enkripsi (menggunakan ECP, RFC 1968), dan kompresi.
  17. PPPoE : Point-to-Point Protocol over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk mengenkapsulasi Point-to-Point Protocol (PPP) frame dalam frame Ethernet.
  18. PPTP : Point-to-Point Tunneling Protocol (PPTP) adalah suatu protokol jaringan yang memungkinkan pengiriman data secara aman dari remote client kepada server dengan membuat suatu virtual private network (VPN) melalui jaringan data berbasis TCP/IP.
  19. PRAM : PRAM adalah Parameter Random Access Memory, sebutan untuk Mac bermesin PowerPC. Sedangkan, NVRAM adalah Non Volatile Random Access Memory yang digunakan untuk Mac yang bermesin Intel.
  20. PROM : PROM (Programmable Read Only Memory) merupakan sebuah chip memory yang hanya dapat diisi data satu kali saja.

Lanjut istilah komputer huruf P Halaman 3

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top