Istilah komputer dari huruf Q

Berikut ini merupakan sekumpulan istilah komputer dari huruf Q. Namun data yang ada masih bersifat statis. Maka dari itu saya akan berusaha menambah kosa kata yang ada dalam website ini

Istilah Komputer Dari Huruf Q

Istilah Komputer Dari Huruf Q

  1. QBE : Query by Example ( QBE ) merupakan bahasa user-frendly antarmuka menggambarkan setiap hubungan dalam bentuk tabel.
  2. QWERTY : salah satu jenis tata letak tombol-tombol pada keyboard. Tata letak QWERTY ini pertama kali digunakan pada sebuah mesin tik buatan E. Remington pada tahun 1874.
  3. QoS : Singkatan dari Quality of Service, merupakan salah satu feature yang dimiliki oleh protokol TCP/IP
  4. Quad-Core : Quad core processor merupakan satu unit processor yang dibuat dari empat inti (core) independen yang memproses data (baik fixed-length data maupun variable-length data). Masing-masing core bekerja secara independen untuk membaca dan mengsekusiinstruksi-instruksi program komputer, yang mungkin mencakup fungsi data dan memory
  5. Query : Proses pengambilan data dari suatu asas data dan menyediakannya untuk dipakai atau suatu himpunan tertentu yang berisi instruksi untuk mengambil data tertentu secara berulang.
  6. Queue : Queue (antrian) adalah barisan elemen yang apabila elemen ditambah maka penambahannya berada di posisi belakang (rear) dan jika dilakukan pengambilan elemen dilakukan di elemen paling depan (front). Oleh karena itu, queue bersifat FIFO (first in first out).
  7. QuickStart Technology : Fitur ini memperpanjang umur baterai dengan memasuki status low power saat sedang tidak bekerja atau diantara pekerjaan meskipun dalam waktu yang sangat singkat.
  8. QuickTime : format berkas (file) video yang kompatibel untuk sistem operasi Windows maupun Macintosh.
  9. QVGA (Quarter Video Graphics Array) : bias disebut juga dengan Quarter VGA atau QVGA adalah kata popular dari display computer dengan kedalaman resulusi 320 x 240. display QVGA biasa digunakan pada telephone selular dan PDA. Lebih sering dengan format display portrait dari pada landscape serta pilihan resulusi 240 x 320. nama QVGA diambil dari fakta bahwa QVGA menawarkan ¼ dari maksimum resulusi 640 x 480 yang aslinya milik teknologi VGA IBM, yang menjadi standart industri pada tahun 1980-an. Itunes mendistribusikan program televise dalam format QVGA agar dapat disaksikan melalui computer atau dikoneksikan ke generasi ke 3 IPOD, yang juga mampu memainkan QVGA dengan resolusi video sampai 30 gambar per detik. Pada resolusi tinggi atau resulusi yang lebih tinggi “Q” berarti quad atau resolusi display lebih tinggi empat kali, seperti QXGA yang mempunyai resolusi 2048 x 1536. 

Itulah sekumpulan istilah komputer dari huruf Q. Lanjut ke artikel untuk huruf sesuai abjad R.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top