Istilah komputer dari huruf V

Pada artikel ini merupakan istilah komputer berdasarkan abjad dari huruf V. Pengetahuan tentang istilah-istilah komputer merupakan modal dasar yang harus dikuasai. Berikut ini merupakan merupakan sekumpulan istilah atau kamus komputer berdasarkan abjad dari huruf V.

Istilah Komputer Dari Huruf V

Istilah Komputer Dari Huruf V

  1. V.32 : Protokol yang digunakan modem untuk mentransfer data dengan kecepatan maksimum 9600 bps.
  2. V.32bis : Protokol yang digunakan modem untuk mentransfer data dengan kecepatan maksimum 28800 bps.
  3. V.34 : Protokol yang digunakan modem untuk mentransfer data dengan kecepatan maksimum 28800 bps.
  4. V.42 : Standard ITU (1989) untuk mengecek terjadinya error (kesalahan) pada modem yang menggunakan LAP-M sebagai protokol utama dan MNP Classes 2 through sebagai protokol alternatif.
  5. V.42bis : Protokol yang digunakan modem untuk mengkompresi data sampai maksimum empat kali lebih kecil.
  6. V.90 : Standard ITU (1988) untuk modem yang bekerja pada downstream kecepatan 56 Kbps dan upstream kecepatan 33.6 Kbps.
  7. VCI : VCI adalah Singkatan “Channel Identifier Virtual.” VCI, digunakan bersama dengan VPI (virtual path indicator), menunjukkan di mana sel ATM adalah untuk perjalanan melalui jaringan. ATM, atau asynchronous transfer mode, adalah metode yang banyak ISP (Internet Service Provider) digunakan untuk mentransfer data ke komputer klien. Karena ATM mengirimkan paket melalui saluran tetap, data lebih mudah untuk melacak dari informasi yang dikirim melalui protokol TCP / IP standar.
  8. VDSL : VDSL (very high bit-rate DSL) adalah sebuah teknologi xDSL yang menyediakan transmisi data sampai batas kecepatan teori 52 Mbit/s arah bawah dan 12 Mbit/s arah atas melalui sebuah kabel twisted pair tunggal.
  9. VESA : (Video Electronic Standard Assosiation) Sebuah standard VESA untuk menjalankan sinyal audio dan video PC melalui sebuah kabel. Di sini monitor digunakan sebagai point sentral distribusi untuk menghubungkan printer. keyboard dan mouse. Dengan demikian akan mengurangi keruwetan kabel pada desktop.
  10. VESA : Merupakan sebuah standar untuk menjalankan sinyal audio dan video PC melalui sebuah kabel. Di sisi monitor digunakan sebagai titik utama distribusi untuk menghubungkan printer, keyboard dan mouse. Dengan demikian akan mengurangi keruwetan kabel pada desktop.
  11. VFAT (Windows95) fs : Merupakan peningkatan dari MS-DOS FAT fs dan mendukung formal long filename. Ini juga berguna untuk komputer yang memiliki sistem dual-boot.
  12. VGA : Video Graphics Array (VGA), adalah sebuah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBM pada tahun 1987. Walaupun standar VGA sudah tidak lagi digunakan karena sudah diganti oleh standar yang lebih baru, VGA masih diimplementasikan pada Pocket PC. VGA merupakan standar grafis terakhir yang diikuti oleh mayoritas pabrik pembuat kartu grafis komputer. Tampilan Windows sampai sekarang masih menggunakan modus VGA karena didukung oleh banyak produsen monitor dan kartu grafis.
  13. VGA/ Video Graphic Array : Merupakan video adapter yang diperkenalkan oleh IBM pada 1987, yang menduplikasikan sampel suatu variabel fisik, seperti suara. Makin tinggi samping rate atau makin banyak sampel diambil persatuan waktu, makin rapat hasil digitasi menyerupai aslinya.
  14. VLB (VESA Local Bus) : Ekstensi 32 bit yang mempunyai kecepatan tinggi untuk ISA dipromosikan oleh ESA.
  15. VLB : Singkatan VESA Bus lokal. (VESA singkatan Video Electronics standar Association). VLB, atau VL-bus adalah sebuah antarmuka perangkat keras pada motherboard komputer yang melekat pada slot ekspansi. Dengan menghubungkan kartu video ekspansi ke VLB, Anda dapat menambahkan kemampuan grafis tambahan ke komputer Anda. Antarmuka mendukung aliran 32-bit data di hingga 50 MHz. Meskipun arsitektur VLB populer di awal 1990-an, itu sejak itu diganti dengan yang baru dan lebih cepat, tapi masih tiga-berhuruf, ISA, PCI dan AGP slot.
  16. VLE : VLE (Virtual Learning Environment) adalah linkgkungan pembelajaran virtual. Ini berarti campuran antara hardware dan software yang digunakan untuk membuat peluang-peluang pembelajaran online di luar situasi ruang kelas.
  17. VM : Implementasi perangkat lunak dari sebuah mesin komputer yang dapat menjalankan program sama seperti layaknya sebuah komputer asli. Contoh aplikasinya adalah Oracle VM VirtualBox.
  18. VOIP : Teknologi transmisi yang dapat melakukan panggilan telepon melalui koneksi internet (komunikasi suara melalui IP).
  19. VPI : VPI : Virtual Path Identifier merujuk pada sebuah bidang 8-bit (paket data user ke jaringan) atau 12-bit (paket antar jaringan) dalam header dari sebuah paket Mode Transfer Asynchronous (MTA). VPI, bersama-sama dengan VCI (Virtual Channel Identifier )digunakan untuk mengidentifikasi tujuan sel berikutnya saat melewati serangkaian switch MTA dalam perjalanannya. VPI berguna untuk mengurangi tabel switch dari beberapa Sirkuit Virtual yang memiliki jalur tertentu.
  20. VPN : singkatan Virtual Private Network, yaitu sebuah koneksi private melalui jaringan publik atau internet, virtual network berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual.. Private yaitu jaringan yang terbentuk bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. Data yang dikirimkan terenkripsi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik. Jika menggunakan VPN kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel. VPN menggunakan salah satu dari tiga teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar terbaru, Internet Protocol Security (biasa disingkat menjadi IPSec). VPN merupakan perpaduan antara teknologi tunneling dan enkripsi.
  21. VRAM (Video RAM) : Tipe spesial dari DRAM yang memungkinkan akses direct high speed memory melalui sirkuit video. Jenis memori ini lebih mahal bila dibandingkan chips DRAM yang konvensional.
  22. VRML : (Virtual Reality Modelling Language dibaca: ver-mel) adalah sebuah spesifikasi untuk menampilkan gambar obyek tiga dimensi melalui jaringan jagat jember (World Wide Web). Kode ekstensi yang digunakan untuk file-file VRML adalah *. wrl .
  23. Validasi : Pengujian untuk mengukur persesuaian dengan piawaian .
  24. Vaporware : Vaporware menjelaskan tentang produk, biasanya komputer hardware atau software,yang tidak dirilis pada tanggal diumumkan oleh pengembang mereka, atau diumumkan dirilis pada bulan atau tahun sebelum produk benar-benar dirilis oleh mereka. Kata ini biasanya menyiratkan pendapat negatif dari produk atau pengembang, dan ketidakpastian pesimis bahwa produk pada akhirnya akan benar – benar dirilis. Kata telah diterapkan pada banyak produk elektronik , mobil, dan beberapa produk jasa atau peluncuran kejadian materiil lainnya
  25. Variable : Pengertian variabel yang diambil dari wikipedia adalah berubah-ubah, tidak tetap. pengertian lainnya adalah deklarasi sesuatu yang memiliki nilai bervariasi, kemudian dapat juga didefiniskan sebagai hal yang berbeda beda dalam bahasa pemprograman yang diwakili oleh simbol untuk variasi nilai tertentu.

Lanjut istilah komputer huruf V Halaman 2

Tinggalkan Balasan

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Pemblokir Iklan Terdeteksi!!!

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Silahkan menonaktifkan pemblokir iklan ini. Lalu refresh halaman ini untuk membuka konten ini !!!

Scroll to Top