Remote Mikhmon Online Dengan VPN Tanpa Hosting

Pada artikel ini kita akan membahas cara membuat mikhmon online menggunakan VPN remote tanpa hosting. Sebelumnya saya juga telah membahas cara Remote mikhmon online dengan hosting gratis dan VPN. Namun hosting gratis tersebut biasanya terdapat kekurangan seperti menggunakan watermark, hilang sendiri karena dihapus oleh penyedia layanan, ataupun terdapat error lainnya. Beda lagi kalau anda menggunakan server hosting yang berbayar. Namun anda harus rela mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa server hosting tersebut.

Tapi jika kita membuat mikhmon online gratis tanpa hosting, tentunya akan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan biaya sewa server Hosting+VPN. Hal ini karena kita hanya mengeluarkan biaya untuk layanan VPN remote saja. Adapun harga sewa VPN remote tersebut sangat terjangkau yaitu kurang lebih Rp.2000/bulan atau bahkan ada yang gratis (tergantung dari layanan VPN yang digunakan).

Lalu apakah kita bisa membuat mikhmon online tanpa hosting dan IP publik ? tentu saja bisa. Kita tetap dapat meremote mikhmon tanpa harus menggunakan server hosting dan IP publik. Disini kita akan menjadikan mikhmon offline yang dirubah fungsinya agar sama seperti mikhmon online, sehingga bisa diakses dimana saja. Sedangkan VPN remote digunakan agar mikhmon bisa diakses dari luar jaringan sekaligus sebagai pengganti IP Publik.

Lantas bagaimana cara membuat mikhmon online tanpa hosting dan IP publik ? mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini !!!

Remote Mikhmon Online Dengan VPN Tanpa Hosting

1. Install mikhmon di HP android anda. Tutorialnya dapat dibaca pada link : Install Mikhmon Di HP Android. Jika anda ingin meremote mikhmon menggunakan perangkat komputer/laptop, maka silahkan lewati tahap pertama ini dan langsung ke langkah selanjutnya.

2. Setelah itu hubungkan Mikhmon yang sudah terinstall di HP ataupun komputer/laptop dengan MikroTik yang anda gunakan agar saling terkoneksi. Tutorialnya silahkan lihat pada postingan : Menghubungkan Mikhmon Dengan MikroTik.

3. Lalu kita akan mendaftar akun, membuat VPN Remote Access, lalu mengkoneksikan VPN Ke Mikrotik. Langkah-langkahnya ada pada tutorial Cara meremote Mikrotik dengan VPN.

4. Langkah selanjutnya login kembali ke mikhmon anda, lalu klik ”Edit” pada bagian Router list.

5. Pada bagian ”IP Mikrotik”, kita rubah ke port forward pada Port API 8728 yang sudah didapatkan pada layanan VPN. Hal ini karena mikhmon menggunakan API Port mikrotik sebagai aksesnya.

4. Terakhir tinggal klik Save dan Connect. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.

mikhmon online tanpa hosting

Seperti pada gambar diatas, saya berhasil login dan meremote mikhmon online dari jarak jauh menggunakan HP android pada jaringan GSM (luar jaringan). Sistem kerjanya yaitu dengan menjadikan HP sebagai server mikhmon untuk pengganti hosting.

Jadi walaupn mikhmon masih menggunakan server local (offline), tapi kita masih dapat mengaksesnya dimana saja (online) menggunakan VPN remote access. Begitulah cara membuat Mikhmon Online gratis Tanpa Hosting. Silahkan di coba dan semoga berhasil..

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top