Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Admin IndiHome

Pada pembahasan sebelumnya kita sudah membahas data login username dan password modem IndiHome serta cara login ke halaman admin. Namun ada beberapa perangkat modem yang tidak diakses ke halaman admin. Oleh sebab itu, silahkan ikuti beberapa solusi dibawah ini jika anda tidak bisa tidak bisa mengakses alamat login ke halaman admin.

Tidak Bisa Login Admin IndiHome

Cara mengatasi tidak Bisa login admin indiHome

Ada beberapa solusi yang dapat anda lakukan pada permasalahan tidak bisa mengakses alamat login ke halaman admin IndiHome, yaitu :

1. Restart Modem

Langkah pertama cobalah untuk merestart modemnya untuk menghilangkan error dengan cara matikan dulu dengan menekan tombol ON/OFF di modem IndiHome, Setelah itu tekan tombol ON/OFF untuk menyalakan modem.

2. Non Aktifkan VPN

Jika menggunakan VPN, coba nonaktifkan dulu sebelum mengakses halaman login. Hal ini karena VPN dapat merubah IP Address anda secara otomatis yang mengakibatkan anda tidak dapat mengakses alamat login ke halaman admin. Selain itu, hapus juga DNS nya jika anda menggunakan DNS tertentu

3. Cek IP Address Perangkat

Terkadang ada beberapa modem yang mengharuskan anda untuk mengakses ke halaman admin menggunakan alamat IP Address tertentu. Maka dari itu, anda harus mengetahui IP IndiHome tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pastikan perangkat komputer/HP anda sudah terhubung ke jaringan IndiHome
  • Lalu buka Command Prompt lalu Pilih Run as Administrator.
  • Ketikkan perintah ipconfig dan tekan Enter.
  • Cek IP addressnya di kolom Default Gateway.
  • Buka browser lalu ketikkan IP address yang terlihat di Default Gateway tersebut. Contoh : http://192.168.xx.x
  • Terakhir klik Enter.

4. Reset Modem

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan dalam mengatasi masalah akses halaman Admin IndiHome adalah dengan melakukan reset modem. Cara ini berfungsi untuk membuat modem kembali ke pengaturan default. Jadi, username dan passwordnya nanti akan kembali ke bawaan sebelumnya.

Selain itu cara ini juga berguna untuk anda yang mengalami kesalahan konfigurasi modemnya. Adapun cara untuk melakukan reset modem, anda hanya tinggal mengklik tombol Reset modem yang ada di bagian belakang menggunakan jarum atau pena.

Begitulah beberapa solusi yang dapat anda lakukan pada permasalahan tidak bisa mengakses alamat login ke halaman admin IndiHome. Sekian dari saya semoga bermanfaat …

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top